Tahun pelajaran 2022/2023 telah dimulai. MTs. Al Kautsar tentunya telah menyiapkan serangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan selama proses pembelajaran. Pada awal tahun pelajaran ini, kegiatan pertama bagi peserta didik baru (kelas VII) yang telah dinyatakan diterima di MTs. Al Kautsar wajib mengikuti kegiatan MATSAMA. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada tanggal 19 s.d. 22 Juli 2022 Teknis pelaksanaan dari kegiatan MATSAMA dilakukan secara tatap muka di Gedung 1 MTs. Al Kautsar.

Tujuan dari kegiatan MATSAMA ini untuk mengenalkan lingkungan madrasah, nilai dan karakter khusus madrasah kepada para peserta didik baru. Melalui MATSAMA ini, para pemateri juga menjelaskan hal – hal yang ada dan dilakukan di MTs. Al Kautsar seperti sistem pembelajaran, kondisi gedung madrasah, kegiatan ekstrakulikuler yang ada di MTs. Al Kautsar, ciri khas, dan budaya yang ada di lingkungan madrasah.

Semoga dengan adanya kegiatan MATSAMA yang telah terlaksana ini, para peserta didik baru (kelas VII) dapat memahami mengenai lingkungan madrasah ataupun sistem pembelajaran yang ada  dan dilakukan di MTs. Al Kautsar. Sehingga dapat meninngkatkan motivasi serta semangat mereka selama menempuh pendidikan di MTs. Al Kautsar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>