Pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) MTs. Al Kautsar dimulai pada hari Senin, 11 April 2022. Ujian Madrasah ini diikuti oleh peserta didik kelas IX yang dijadwalkan akan berlangsung sampai dengan tanggal 25 April 2022. Lokasi Ujian Madrasah ini dilakukan di Gedung 1 & 2 MTs. Al Kautsar. Tujuan dari pelaksanaan ujian madrasah untuk mengukur capaian kompetensi peserta didik pada akhir jenjang pendidikan di MTs. Al Kautsar. Selain itu, ujian madrasah ini sebagai salah satu persyaratan untuk penentuan kelulusan peserta didik setelah mengikuti kegiaan pembelajaran yang dilakukan.
Kegiatan ujian madrasah ini dilakukan secara Pertemuan Tatap Muka (PTM) dan tentunya menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Sistem yang digunakan dalam pelaksanaan ujian madrasah di MTs. AL Kautsar dengan menggunakan CBT (Computer Based Test) untuk Full Day Class dan Tahfiz. Sementara untuk kelas Reguler pelaksanaan ujian madrasah ini berbasis kertas dan pensil. Selama pelaksanaannya pihak sekolah memberikan fasilitas yang memadai untuk kelancaran dari kegiatan ujian madrasah ini. Mulai dari menyediakan laptop untuk kelas Tahhiz & FDC serta alat tulis untuk kelas reguler.
Dalam pelaksanaan ujian madrasah ini diharapkan para peserta didik kelas IX mendapatkan hasil yang baik sesuai dengan apa yang diharapkan. Dan. perlu disadari pula bahwa prestasi memang penting namun kejujuran lebih diutamakan. Semoga para peserta didik kelas IX MTs. AL Kautsar menyadari hal tersebut sehingga mereka merasa puas dan bangga atas hasil yang diperolehnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>